/*- Menu Tabs F--------------------------- */ #tabsF { float:left; width:100%; background:transparent; font-size:15px; line-height:normal; border-bottom:1px solid #666; } #tabsF ul { margin:0; padding:10px 10px 0 50px; list-style:none; } #tabsF li { display:inline; margin:0; padding:0; } #tabsF a { float:left; background:url("http://lh4.ggpht.com/_c-XFk4OciTE/SenWdtX4TKI/AAAAAAAAB0E/vFi53CsNuk0/tableftF_thumb.gif?imgmax=800") no-repeat left top; margin:0; padding:0 0 0 4px; text-decoration:none; } #tabsF a span { float:left; display:block; background:url("http://lh5.ggpht.com/_c-XFk4OciTE/SenWiXIGOPI/AAAAAAAAB0M/QXlANbnAUdo/tabrightF_thumb.gif?imgmax=800") no-repeat right top; padding:5px 15px 4px 6px; color:#666; } /* Commented Backslash Hack hides rule from IE5-Mac \*/ #tabsF a span {float:none;} /* End IE5-Mac hack */ #tabsF a:hover span { color:#FFF; } #tabsF a:hover { background-position:0% -42px; } #tabsF a:hover span { background-position:100% -42px; } #tabsF #current a { background-position:0% -42px; } #tabsF #current a span { background-position:100% -42px; }
Selamat Datang di Webnya Sedulur "Persaudaraan Setia Hati Terate" Cabang Jepara, SALAM PERSAUDARAAN !

Malam Syuran

Bulan Muharrom (Syuro) telah tiba, saatnya Persaudaraan Setia Hati Terate sibuk dengan kegiatan-kegiatan sakral tahunan, terutama Pengesahan Calon Warga dan Cuci Mori. Setiap cabang mempersiapkan gawenya masing-masing. Hal serupa juga dilakukan oleh Warga Persaudaraan Setia Hati Cabang Jepara.
Untuk cuci mori, pelaksanaan telah dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2009 atau bertepatan dengan malam 1 syuro. Pelaksanaan yang langsung dikoordinir oleh pengurus Cabang tersebut berlangsung sangat ramai. Ada sekitar 200 warga ikut ambil bagian dalam acara tersebut terutama para warga baru yang baru pertama kali mereka mengikuti acara sacral cuci mori tersebut.Seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya dengan membayar administrasi sebesar Rp 25.000,- para warga yang hadir bisa langsung ikut ambil bagian dalam acara cuci mori dan mendapatkan segala sesuatunya (ugo rampe) lengkap tinggal cuci, sebab ugo rampe seluruhnya disediakan oleh panitia cabang.
Pelaksanaan cuci mori dilaksanakan di rumah Ketua PSHT Cabang Jepara Mas Ahmad Zainuri, di desa Demangan Tahunan Jepara. Acara dimulai pukul 20.00 WIB peserta datang untuk registrasi dilanjutkan dengan rapat program kerja cabang kedepan dalam waktu dekat. Ketika waktu sudah menunjuk pukul 23.00 WIB, para warga mempersiapkan segala kebutuhan guna pelaksanaan cuci mori. Pada pukul 00.10 WIB acara inti yaitu cuci mori dilaksanakan dilanjutkan dengan tirakatan sampai fajar tiba. Setelah fajar tiba kurang lebih pukul 03.30 WIB masing-masing warga mulai berpamitan untuk kembali ke rumah masing-masing.
Sedangkan pengesahan calon warga baru untuk Cabang Jepara dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2009 bertempat di Cabang Demak. Untuk tahun 2009 ini Cabang Jepara menitipkan calon warganya kepada Cabang Demak mengingat efektifitas dan efisiensi untuk kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.